Jumat, 03 Agustus 2012

LUAPAN KEBAHAGIAAN ORANG TUA CALON BINTARA POLRI


SEMARANG- Seorang bapak sedang meluapkan kebahagiaannya di depan ribuan para orang tua calon bintara dan tamtama ( caba dan catam polri ) karena mengetahui anaknya lolos dalam tes seleksi pemilihan anggota polri tahun 2012. Setelah menuggu dengan waktu yang cukup lama pada Jum’at         ( 27/7 ) pukul 09.00 di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah Jalan Pahlawan. Pada hari itu merupakan hari penentuan dimana semua peserta  tes secaba  dan tamtama Polri gelombang II akan memperoleh pengumuman.
Penerimaan anggota polri tahun ini merupakan penerimaan anggota polri terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya pada tahun-tahun sebelumnya hanya mengambil paling banyak 200 peserta didik, pada tahun ini polri mengambil sebanyak 2000 peserta calon didik. Diantaranya Untuk Bintara Polri Jumlah Peserta Dik sebanyak 8.000 orang terdiri dari Brigadir Brimob 3000 orang dan Dalmas 5000 Orang untuk seluruh Indonesia,dan untuk Tamtama Polri Jumlah Peserta Dik sebanyak 2.000 orang terdiri dari 1.000 Tamtama Brimob dan 1.000 Tamtama Polair Orang untuk seluruh Indonesia. Hal tersebut merupakan langkah untuk mengisi kebutuhan anggota Polri di Indonesia yang saat ini memang masih membutuhkan banyak personil lagi.
  Menurut penuturan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo, “saat ini semua calon peserta didik yang lolos seleksi phantukir masih sebanyak  1030 orang, 30 merupakan calon cadangan. Dimana calon cadangan ini nantinya masih menunggu panggilan apabila dibutuhkan sampai tanggal 30 Juli 2012, di polres masing-masing sesuai tempat pertama mereka mendaftar. Namun bila pada tanggal 30 tersebut tidak ada konfirmasi atau panggilan ke30 peserta tersebut dinyatakan gugur”. Bagi peserta yang besok dinyatakan gugur tidak usah berkecil hati dan jangan berputus asa,karena tahun depan masih ada penerimaan anggota polri lagi, tambahan kapolda dalam rapat pengumuman penerimaan anggota polri.
Untuk peserta didik yang lolos pada minggu (30/7) tepatnya pukul 06.00,mereka akan berangkat menuju tempat pusdik masing-masing. Brimob di Porong Jawa Timur, dan untuk sabara di Pusdik Puwokerto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar